Perempuan Nahdliyin Kota Probolinggo Bersatu untuk Menangkan Pasangan Amin

by -88 Views

Jaringan Perempuan untuk Nahdliyin (JPN) Kota Probolinggo, Jawa Timur, merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Amin) pada Pemilu 2024 mendatang. Koordinator Daerah (Korda) JPN Kota Probolinggo, Nur Hudana menyampaikan hal tersebut saat rapat koordinasi (rakor) JPN bersama tokoh ning dan ibu nyai se-Kota Probolinggo, di gedung pertemuan Ombaas Cafe, Jalan dr. Moh. Saleh, Jumat siang (1/12/2023) kemarin.

Nur Hudana juga Ketua PC Fatayat NU Kota Probolinggo optimistis jika pasangan capres-cawapres dengan akronim Amin mendapatkan suara tertinggi di Kota Probolinggo. Para perempuan Nahdliyin yang hadir dalam kesempatan ini, adalah perwakilan dari lima kecamatan yang memiliki pengaruh besar di tengah masyarakat Kota Probolinggo.

Ning Dana, politisi perempuan PKB, menegaskan bahwa ada alasan kuat para tokoh perempuan NU mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut satu tersebut. Capres Anies Baswedan adalah sosok yang diplomatik dan mampu bersinergi dengan Muhaimin Iskandar, yang memiliki basic sosok pemimpin religius. Oleh karena itu, kolaborasi keduanya dianggap akan sangat baik untuk pembangunan nasional.

Dalam perayaan momentum 1 Abad NU yang dimeriahkan di Sidoarjo, Jawa Timur beberapa bulan lalu, Muhaimin Iskandar juga turut berperan di kepanitiaan. Hal ini menjadi salah satu alasan optimisme mereka terhadap pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin untuk menang satu putaran pada Pilpres 2024 mendatang. PKB yang bernomor urut satu, Anies-Muhaimin juga nomor urut satu, dan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi juga orang nomor satu.

Korlap JPN Kota Probolinggo, Nur Hasanah, juga optimis penuh keyakinan pasangan Capres-Cawapres Anies-Muhaimin menang telak di Kota Probolinggo. Alasannya adalah kultur masyarakatnya yang juga Nahdliyin. Peserta Rakor JPN ini adalah kader perempuan Nahdliyin terbaik yang diyakini mampu menarik sebanyak mungkin dukungan masyarakat di kawasannya masing-masing.

Penulis: Lutfi Hidayat
Editor: Mahrus Sholih