Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Mengatakan Guru adalah Pilar Masa Depan Bangsa

by -96 Views

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, Fitri Maisyaroh menegaskan bahwa guru tidak lagi hanya sebagai figur yang dipuja dan ditiru, tetapi sebagai penentu arah peradaban. Pernyataan tersebut disampaikan dalam rangka Hari Guru Nasional 2023.

“Guru menjadi penghubung bagi generasi masa kini untuk mempersiapkan masa depan. Pada pundak guru, tergantung harapan orang tua, masyarakat, dan negara yang besar,” kata Fitri, seorang politisi PKS, pada Sabtu (25/11/2023).

Fitri menyatakan bahwa guru memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk generasi penerus bangsa. “Guru adalah mereka yang menanamkan ilmu pengetahuan, nilai-nilai moral, dan keterampilan kepada para murid,” katanya.

“Ia juga berharap agar para guru dapat menjadi agen perubahan. Guru harus mampu mendorong murid-muridnya untuk terus belajar sepanjang hidup dan menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa,” tambah Fitri.

Fitri juga mengucapkan selamat Hari Guru Nasional kepada seluruh guru di Indonesia. Harapannya agar guru dapat terus berkarya dan mengabdi untuk pendidikan Indonesia.

“Guru memiliki peran penting dalam kehidupan bermasyarakat. Mereka menjadi teladan dan inspirasi bagi para muridnya,” ujar Fitri.

Artikel ini disusun oleh Mohamad Alawi dengan pengeditan dari Satria Galih Saputra.