Pandangan Fraksi DPRD Banyuwangi Terhadap Nota Raperda APBD 2024

by -123 Views

DPRD Banyuwangi Kembali Gelar Rapat Pandangan Umum Fraksi terhadap Nota Raperda APBD 2024

BANYUWANGI, Suaraindonesia.co.id – DPRD Banyuwangi kembali menggelar rapat paripurna pada Jumat (10/11/2023). Rapat ini dalam rangka pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota pengantar Bupati atas diajukannya Raperda APBD Tahun Anggaran 2024.

Rapat paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ruliyono dan dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah beserta jajaran. Anggota dewan dari lintas fraksi juga turut hadir dalam rapat tersebut.

Fraksi DPRD Banyuwangi menyampaikan pandangan umum kepada eksekutif untuk memaksimalkan potensi daerah guna meningkatkan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2024 mendatang.

“Secara keseluruhan fraksi yang ada di dewan berharap kepada eksekutif agar dapat mengoptimalkan PAD,” ucap Ruliyono usai paripurna.

Fraksi PDI Perjuangan juga menyatakan dukungannya terhadap perumusan sembilan prioritas daerah yang diajukan oleh eksekutif, terutama terkait komitmen penghapusan kemiskinan ekstrem dan pengurangan ketimpangan.

Fraksi demokrat mendorong Pemkab agar dapat mencapai target PAD yang diproyeksikan dengan optimalisasi potensi yang ada.

Pandangan serupa juga disampaikan oleh Fraksi PKB yang mendorong eksekutif untuk lebih giat dalam meningkatkan serapan PAD, sehingga mampu memberikan dampak terbaik untuk seluruh masyarakat.

Fraksi lain seperti Fraksi Golkar-Hanura juga sepakat dengan peningkatan PAD Banyuwangi di tahun depan, dengan harapan semua sektor dapat bahu membahu dan berfokus pada manfaat nyata.

Artikel ini disusun oleh Muhammad Nurul Yaqin dan diedit oleh Satria Galih Saputra.