Jalan Lingkungan di Desa Planjan Cilacap Kini Dibangun dengan Lebih Mudah

by -124 Views
Jalan Lingkungan di Desa Planjan Cilacap Kini Dibangun dengan Lebih Mudah
Berita

Pengaspalan jalan lingkungan di Desa Planjan, Cilacap. (Foto: istimewa)

CILACAP, Suaraindonesia.co.id – Setelah lama dinanti oleh warga, jalan lingkungan yang terletak di Dusun Kemiren RW 21 dan 22 Desa Planjan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap akhirnya diaspal untuk mempermudah aktivitas warga setempat.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Planjan, Marfungi, saat ditemui mengatakan bahwa jalan lingkungan tersebut diaspal sepanjang 900 meter dengan anggaran sebesar Rp100 juta.

“Karena kondisi jalan berada di dua RW, masing-masing sepanjang 450 meter. Ini merupakan aspirasi dari Anggota DPRD Provinsi Jateng, Fraksi PDIP, Samirun, ditambah swadaya masyarakat sekitar sekitar 20 meter,” ungkapnya saat berada di lokasi pada Rabu (01/10/2023).

“Progressnya sudah sekitar 50 persen. Targetnya selesai dalam 10 hari. Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala, dan kualitas pekerjaan dapat dilihat,” lanjut pria paruh baya ini.

Sementara itu, Sakirun, warga Dusun Kemiren RT 03 RW 21 Desa Planjan, mengaku senang jalan lingkungan di wilayahnya diaspal.

“Jalannya menjadi bagus, saya sangat senang karena sebelumnya rusak. Terima kasih telah membangun jalan ini, sangat bermanfaat terutama bagi warga di sekitar sini,” ujarnya.

“Sebelumnya jalan ini belum pernah dibangun. Sebelumnya ada pengerasan dari warga sekitar, bukan dari pihak desa. Semoga tahun depan ada lagi pengaspalan seperti ini karena masih ada jalan di wilayah sini yang rusak,” tambah Sakirun. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Danu Sukendro