CEO TikTok Berminat Bertemu Jokowi untuk Mendirikan e-Commerce, Asrul Sani Mengingatkan Risiko Investasi yang Dapat Menimbulkan Kerusakan

by -109 Views

CEO TikTok, Shou Zi Chew, kabarnya ingin bertemu dengan Presiden Jokowi untuk mengutarakan keinginannya dalam mendirikan e-Commerce di Indonesia.

Asrul Sani, Anggota Komisi 2 DPR RI, memberikan tanggapan terhadap hal tersebut. Sebagai Wakil Ketua MPR RI, ia mengungkapkan bahwa investasi tidak selalu membawa manfaat, tetapi juga dapat menimbulkan kerusakan.

“Ketika sebuah investasi tidak hanya membawa manfaat, tapi juga kerusakan,” ungkapnya seperti yang dikutip dari unggahannya di X, Jumat (27/10/2023).

Ia juga menegaskan bahwa siapapun presiden yang terpilih nantinya, peringatan seperti ini tetap akan disuarakan. Ia ingin mengingatkan kepada pengambil keputusan di dalam Pemerintahan, baik itu Jokowi, Prabowo, Ganjar Pranowo, atau Anies Baswedan.

Asrul Sani juga mengingatkan bahwa tujuan negara sebagaimana tercantum dalam konstitusi adalah untuk memajukan kesejahteraan umum.

“Selalu ingat tujuan kita bernegara dalam Pembukaan UUD NRI Tahun 1945,” ujarnya.

“Semoga ingat pula kaidah ‘dar’ul mafasid, muqoddamun ala jalbil masholih’ (menghindarkan kerusakan itu lebih utama daripada mengambil manfaat),” tambahnya. (Arya/Fajar)