Pasangan AMIN Siap Menangkan Ribuan Kiai Kampung di Probolinggo

by -107 Views

Cawapres Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bertemu dengan ribuan kiai kampung dan guru ngaji se-Probolinggo, Jawa Timur.

Pertemuan tersebut diadakan di Hall and Resto Paseban Sena, Jalan Suroyo, Kota Probolinggo, Jawa Timur, pada hari Selasa (31/10/2023).

Dalam pidato nasionalnya, Gus Muhaimin mengatakan bahwa koalisi perubahan saat ini adalah upaya untuk memperbarui semangat perubahan yang telah mereka bangun bersama Anies Rasyid Baswedan sejak tahun 1990-an, ketika keduanya menjadi aktivis mahasiswa.

Pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang, Gus Muhaimin menargetkan 60 persen suara kemenangan di Provinsi Jawa Timur. Sedangkan di Probolinggo, Gus Muhaimin mengharapkan para kader PKB, relawan, dan simpatisan meraih sebanyak-banyaknya suara.

“Insya Allah, pasangan AMIN dapat meraih 60 persen suara di Jawa Timur, dan Probolinggo optimis meraih kemenangan di Probolinggo,” kata Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin telah memilih koalisi perubahan setelah melalui pertimbangan yang panjang dan petunjuk dari sejumlah kiai.

“Koalisi perubahan ini memiliki energi yang besar dan harapan masyarakat yang tinggi. Saya bersyukur bisa bergabung dengan perubahan ini,” tegasnya.

Sementara itu, tim pemenangan setempat optimis dapat mencapai target kemenangan koalisi perubahan yang mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan – Abdul Muhaimin Iskandar, karena ada kesamaan budaya antara masyarakat Probolinggo dan pasangan Anies-Muhaimin.

Mukhlis, Koordinator Kiai Kampung Probolinggo, yang juga Sekretaris DKC Garda Bangsa Kabupaten Probolinggo, mengatakan bahwa saat ini masyarakat sedang menunggu perintah atau komando dari pusat untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin.

“Target di Jawa Timur maupun Probolinggo dapat tercapai, karena budaya Gus Muhaimin merupakan budaya pesantren yang mayoritas Nahdliyin. Setiap kali ada silaturahmi dengan Gus Muhaimin, yang datang selalu melebihi perkiraan,” ujarnya.

Pendekatan budaya Nahdliyin, menurut Mukhlis, menjadi keuntungan bagi pasangan Anies-Muhaimin, terutama di Probolinggo.

“Kami akan mendukung Probolinggo. Kami akan memenangkan Amin,” tegas Mukhlis.

Setelah bertemu dengan ribuan kiai kampung dan guru ngaji, Gus Muhaimin melanjutkan kunjungannya ke sejumlah pondok pesantren di Probolinggo.

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Lutfi Hidayat
Editor: Imam Hairon