OJK dan UIM Makassar Berkolaborasi dalam Menggelar Digination Makassar 2024, Menurut Rektor: Penyemangat untuk Pengembangan Ekonomi Digital

by -1624 Views
OJK dan UIM Makassar Berkolaborasi dalam Menggelar Digination Makassar 2024, Menurut Rektor: Penyemangat untuk Pengembangan Ekonomi Digital

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus melakukan pengembangan dan penguatan industri Inovasi Keuangan Digital. Dengan tujuan menciptakan ekosistem keuangan digital yang inklusif, berkelanjutan, dan mendukung pertumbuhan ekonomi nasional yang menyasar generasi Z. OJK bersama dengan kampus Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar acara Digination Makassar 2024 di Baruga Gedung Pengantin, UIM pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital (IAKD), Hasan Fawzi menyebut kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan digital. Dengan mengangkat tema Digination atau Digital Finansial, Inovasi, dan Interaksi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan yang masih rendah.

Hasan Fawzi menyatakan bahwa kehadiran Digination Makassar 2024 didukung penuh oleh Rektor UIM. Pusat kegiatan Digination ini bertujuan untuk mendorong peningkatan literasi di segmen yang sangat khusus. Kegiatan ini menargetkan Gen Z sebagai sasaran utama karena generasi ini sangat terhubung dengan teknologi dan inovasi yang berkembang, terutama di bidang keuangan.