Tarif Parkir F8 Hanya Rp3 Ribu untuk Sepeda Motor, Ini Lokasi Tempat Parkirnya

by -56 Views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Festival dan Forum Internasional Makassar atau F8 2024 menetapkan harga tiket sebesar Rp25 ribu per tiket. Selain itu, biaya parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp3 ribu.

“Direktur Utama Perumda Parkir Makassar Raya, Yulianti Tomu mengatakan, ‘Untuk roda dua Rp3 ribu, roda empat Rp5 ribu,'” kata Yuli saat dihubungi pada hari Jumat (12/7/2024).

Yuli menyebutkan bahwa tarif tersebut adalah tarif insidental yang berlaku selama F8 dilaksanakan mulai 24-28 Juli mendatang. Dalam acara tahunan yang diselenggarakan di Anjungan Pantai Losari, pihaknya telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait. Mereka membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) yang terdiri dari Dinas Perhubungan dan Polrestabes.

Yuli menjelaskan bahwa TRC telah menetapkan titik-titik parkir setelah melakukan peninjauan pada 12 Juni 2024.

“Rencana tempat parkir mencakup Jalan Metro (Samping Anjungan), tanah kosong belakang rumah contoh (GMTD), samping Siloam, Taman Gajah, Jalan Penghibur sisi kanan jalan (Parkir VIP), Jalan Yoseph Latumahina, Jalan Maipa, Jalan Lamaddukelleng,” jelas Yuli.

“Ikuti koordinasi kami dengan mitra Dishub Makassar dan Polrestabes Makassar untuk menentukan tempat-tempat parkir ini, yang akan disinkronkan dengan pengaturan lalu lintas selama acara F8 berlangsung,” tambahnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat memarkirkan kendaraan mereka di tempat parkir resmi guna mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan saat menghadiri acara F8.

F8 tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, akan diselenggarakan di Anjungan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makassar dengan tema Unity.