Kapitalisasi Pasar yang Meningkat, BRIS Bergabung dengan Indeks PEFINDO i-Grade

by -71 Views

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) telah terdaftar dalam indeks PEFINDO i-Grade mulai 1 Juli 2024. Selain itu, BSI juga tetap terdaftar dalam indeks INFOBANK15, PRIMEBANK10, IHSG, dan Sektor.

Pada akhir Juni 2024, Bursa Efek Indonesia mengumumkan evaluasi terhadap saham-saham yang terdaftar dalam berbagai indeks tersebut mulai 1 Juli 2024 hingga 31 Desember 2024. PEFINDO i-Grade adalah indeks yang mengukur kinerja saham perusahaan tercatat dengan peringkat investment grade dari PEFINDO dan kapitalisasi pasar terbesar. Indeks ini digunakan sebagai dasar produk investasi berbasis indeks seperti ETF.

Sebelumnya, saham BRIS tidak terdaftar dalam indeks PEFINDO i-Grade. Namun, masuknya BRIS dalam indeks tersebut disebabkan oleh peningkatan market cap BSI yang sejalan dengan kenaikan harga saham.

Direktur Keuangan dan Strategi BSI, Ade Cahyo Nugroho menyatakan kebanggaannya atas masuknya BRIS dalam indeks PEFINDO i-Grade yang menunjukkan kemampuan perusahaan dalam menjaga kepercayaan investor pasar modal. PEFINDO adalah lembaga yang membuat indeks saham dan melakukan pemeringkatan, termasuk bagi perusahaan di Indonesia. Kontribusi BSI sebagai penggerak pasar modal nasional diapresiasi oleh Cahyo.