Memahami KPR BRI Green Financing, Pilihan Terbaik untuk Memiliki Rumah Berkelanjutan

by -54 Views

FAJAR.CO.ID — Di tengah tantangan krisis iklim belakangan ini, pembangunan berkelanjutan menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini dirasa perlu dilakukan oleh semua pihak, termasuk pelaku usaha properti.

Merangkum tantangan tersebut, BRI hadir dengan KPR BRI Green Financing, inisiatif BRI untuk mendorong pembangunan properti hijau di Indonesia. Melalui program ini, BRI dan para nasabahnya dapat berkontribusi dalam upaya global menciptakan masa depan berkelanjutan bagi generasi mendatang.

KPR BRI Green Financing tidak hanya sebagai solusi finansial bagi calon pembeli rumah, tetapi juga sebagai bentuk dukungan terhadap tren properti hijau dan pelestarian lingkungan. Dengan skema pembiayaan yang berfokus pada properti ramah lingkungan, program ini tidak hanya menguntungkan calon pembeli, tapi juga memberi kesempatan kepada pengembang untuk membangun properti yang lebih berkelanjutan.

Manfaat dari program ini tidak berhenti di situ. KPR Green Financing menawarkan suku bunga kompetitif, bebas biaya administrasi, dan uang muka (DP) ringan. Selain itu, BRI bekerja sama dengan pengembang rekanan yang telah memiliki sertifikasi hijau (Green Certification).

Menyelaraskan dengan prinsip-prinsip kehijauan, BRI bermitra dengan pengembang properti yang telah menunjukkan komitmen dalam membangun hunian ramah lingkungan. BRI juga memberikan pendanaan untuk proyek-proyek properti hijau yang telah memenuhi standar keberlanjutan.

Inisiatif dari Bank tertua di Republik ini sejalan dengan kebijakan pemerintah terkait pengembangan properti hijau, termasuk program subsidi dan insentif. Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani mengatakan bahwa KPR Green Financing merupakan dukungan nyata terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDG) dan peduli terhadap pemeliharaan lingkungan, terutama terkait energi terbarukan.