Prabowo Subianto Tak Berhenti Berkegiatan dari Singapura hingga Jakarta selama Jumat hingga Senin

by -60 Views

Kegiatan Presiden terpilih periode 2024-2029 dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto pada akhir pekan dari Jumat (31/5) hingga Senin ini terus berlangsung penuh.

Pada Jumat dan Sabtu, Prabowo berada di Singapura untuk menghadiri dan menjadi pembicara di forum internasional IISS Shangri-la Dialogue yang dihadiri oleh para pemimpin dan menteri pertahanan dari berbagai negara.

Prabowo tiba di Singapura pada Jumat sore dan menghadiri Gala Dinner IISS Shangri-la Dialogue di mana ia bertemu dengan beberapa pejabat tinggi negara lain seperti Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin hingga Presiden Timor Leste Ramos Horta.

Pada Sabtu pagi, Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong di Istana, Singapura, sebelum menghadiri forum IISS Shangri-la Dialogue di Shangri-La Hotel. Sebelum berbicara di forum, Prabowo melakukan pertemuan bilateral dengan Lloyd Austin dan kemudian menjadi pembicara di forum tersebut.

Salah satu poin yang dibahas Prabowo adalah upaya Indonesia untuk memberikan bantuan ke Gaza dan siap mengirimkan pasukan penjaga perdamaian jika diminta oleh PBB. Prabowo juga menyatakan kesiapan Indonesia untuk mengirimkan tenaga medis ke RS lapangan di Gaza dan melakukan evakuasi warga yang terluka.

Setelah menghadiri forum, Prabowo melakukan pertemuan bilateral dengan Menhan Belanda, Menhan Swedia, dan Presiden Ukraina.

Pada Minggu, Prabowo kembali ke Indonesia dan melakukan kegiatan di Yogyakarta. Dia melakukan kunjungan kerja ke Akademi Militer, SMA Taruna Nusantara, dan menjenguk senior di TNI.

Pada Senin, Prabowo melanjutkan kegiatan dengan meninjau pemasangan bantuan pipa air bersih di Gunungkidul, Yogyakarta. Bantuan tersebut berasal dari Kemhan RI dan Unhan RI untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih. Prabowo menyatakan bahwa bantuan ini dapat meningkatkan produksi pertanian masyarakat setempat.

Setelah mengunjungi Gunungkidul, Prabowo kembali ke Jakarta untuk berkantor di Kemhan dan menerima beberapa tamu, termasuk Duta Besar Selandia Baru Kevin Burnett.

Source link