Prabowo Subianto Siap Melanjutkan Jokowi: Saya Merasa Disiapkan dengan Baik oleh Beliau

by -50 Views

Jakarta – Presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa ia sedang fokus untuk terus mempersiapkan diri menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024.

Persiapan tersebut termasuk mempelajari masalah-masalah yang dihadapi oleh bangsa dan mengadakan diskusi dengan semua pihak untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam membangun Indonesia.

Langkah ini diambil agar Prabowo dapat langsung bekerja setelah pelantikan tanpa membuang waktu.

“Kami belajar masalah, kami mengumpulkan para pakar, kami berdiskusi dengan semua pihak agar kami bisa merumuskan langkah-langkah sehingga saat penyerahan mandat pada 20 Oktober nanti, tidak akan ada kekosongan, tidak akan ada waktu yang terbuang,” ujar Prabowo dalam sambutannya di acara halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta, pada Minggu (28/4) siang.

Prabowo mengakui bahwa selama proses persiapan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) banyak memberikan bantuan dan perhatian kepadanya. Kedekatan hubungan mereka pun meningkat. Sebagai contoh, Jokowi sering memanggil Prabowo dengan sebutan ‘Menhan’. Namun, sekarang telah berganti menjadi ‘Mas Bowo’.

“Saya harus menyampaikan betapa besar peran Pak Joko Widodo dalam mempersiapkan saya. Beliau merupakan sosok yang sangat teliti. Beliau sangat memperhatikan detail,” kata Prabowo.

“Hingga saat ini, beliau masih memperhatikan saya dan saya merasa benar-benar dipersiapkan dengan baik. Sebelumnya saya dipanggil ‘Menhan’, sekarang sudah lebih akrab, dipanggil ‘Mas Bowo’,” tambahnya.

Prabowo juga menambahkan bahwa salah satu bentuk persiapan dan perhatian dari Jokowi adalah ketika ia diberikan petunjuk untuk melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa negara.

Pada awal April 2024, Prabowo melakukan kunjungan ke Tiongkok dan Jepang. Selanjutnya, Prabowo berencana untuk melakukan kunjungan ke Timur Tengah, sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi.

Source link