Potensi Calon Bupati Jember dari Nama-nama Tokoh Terkemuka

by -88 Views

Meskipun Pilkada masih akan dilaksanakan pada tahun 2025, sejumlah nama mulai menjadi pembicaraan di berbagai grup media sosial. Mulai dari tokoh agama, pengusaha, artis, dan politisi yang dianggap layak untuk bersaing memperebutkan kursi Bupati Jember.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dari petinggi partai politik, namun pasangan dan gambar mulai bertebaran di media sosial. Banner-baner pun sudah terpasang di sepanjang jalan masuk kota, menyapa pengendara yang melintas.

Beberapa nama yang diprediksi akan maju dalam kontestasi politik tahun mendatang antara lain:

1. Gus Fawait
Gus Fawait menjadi salah satu nama yang mencuat dan dianggap sebagai penantang terkuat petahana. Ia diyakini akan direkomendasikan langsung oleh partai pengusungnya. Dengan basis massa yang kuat di pinggiran, terutama dari kalangan pesantren melalui majelis Laskar Sholawat Nusantara (LSN)-nya, Gus Fawait dianggap sebagai calon yang mampu bersaing.

2. H. Hendy Siswanto
Bupati Jember saat ini, H. Hendy Siswanto, juga berpotensi besar untuk kembali maju pada Pilkada tahun 2025. Prestasi dan capaian yang berhasil diraih selama kepemimpinannya membuat sebagian masyarakat masih menaruh harapan untuk melihatnya kembali memimpin Jember.

3. dr. Faida
Nama Faida kembali menjadi perbincangan hangat sebagai calon Bupati Jember. Dikenal dengan program sosialnya yang menyentuh langsung masyarakat, Faida mendapatkan dukungan positif dari sejumlah pengagumnya.

4. Abdus Salam
Bos pengusaha properti terbesar di Kabupaten Jember, Abdus Salam atau Cak Salam, juga disebut-sebut memiliki peluang besar untuk kembali maju pada Pilkada tahun mendatang. Dikenal sebagai sosok yang suka berbagi dan tidak membedakan kelompok, Cak Salam memiliki pengalaman sebelumnya dalam mencalonkan Bupati Jember.

5. H. Nanang Handono
Nama H. Nanang Handono menjadi perbincangan hangat di berbagai diskusi dan obrolan santai di grup WhatsApp. Sebagai pejabat penting di Kementerian PUPR, H. Nanang dianggap siap untuk ikut bertarung dalam Pilkada Jember. Meskipun belum jelas partai mana yang akan mengusungnya, pendukungnya yakin akan mendapatkan rekomendasi yang aman.

Selain keempat nama di atas, masih ada nama-nama lain seperti Ifan Ariadna, H. Karimullah, Anang Hermansyah, dan tokoh lain yang juga berpotensi untuk maju dalam Pilkada Jember. Semua tergantung pada pertimbangan elektoral, lobi, dan komunikasi politik dari setiap bakal calon dan partai politik yang akan memberikan tiket kepada mereka. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.