Esai Prabowo Subianto: Saya Siap Menjadi Bagian dari Tim Presiden Joko Widodo dan Melanjutkan Kebijakan Beliau

by -81 Views

Indonesia Merdeka untuk Menjadi Negara yang Kuat dan Terhormat

Indonesia bertekad untuk menjadi negara yang kuat dan terhormat, yang disegani karena rakyatnya hidup sejahtera dan berkontribusi positif pada kehidupan bangsa-bangsa lain. Cita-cita ini disuarakan oleh proklamator bangsa, Ir. Soekarno dan Dr. Mohammad Hatta, dalam pembukaan UUD 1945. Namun, dalam kurang dari 25 tahun menuju 100 tahun kemerdekaan, Indonesia belum mencapai taraf kesejahteraan dan pembangunan yang sesuai dengan cita-cita para Pendiri Bangsa. Masih ada tingginya ketimpangan ekonomi dan banyak warga negara Indonesia yang hidup dalam kemiskinan.

Namun, Indonesia seharusnya tidak hidup dalam ketimpangan dan kemiskinan mengingat sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimilikinya. Untuk mencapai cita-cita abadi bangsa ini, diperlukan pembangunan ekonomi, politik, kesejahteraan rakyat, dan pertahanan yang berkesinambungan.

Pemerintahan Presiden Joko Widodo telah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) yang menargetkan tercapainya “Indonesia Emas” di atau sebelum tahun 2045. Untuk mencapai hal ini, diperlukan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan sebesar 6% sampai 7% mulai tahun 2025.

Presiden Joko Widodo juga telah melaksanakan berbagai program yang menghasilkan fondasi ekonomi dan sosial yang sangat kuat. Di antaranya adalah program jaring pengaman sosial seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako, dan Program Keluarga Harapan. Selain itu, Presiden Joko Widodo juga turun langsung memastikan hilirisasi dan industrialisasi berjalan dengan baik, di mana pemerintah melarang ekspor bahan mentah ke luar negeri.

Prestasi ekonomi solid juga telah diraih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang lebih ditingkatkan lagi oleh Presiden Joko Widodo. Capaian-capaian ini, yang dilanjutkan dari masa sebelumnya, menunjukkan perjuangan kolektif yang sifatnya berkelanjutan dalam mewujudkan cita-cita para Pendiri Bangsa.

Dengan demikian, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi negara yang kuat dan sejahtera. Dengan konsekuen menjalankan kebijakan-kebijakan yang telah ada dan terus memperkuat fondasi ekonomi dan sosial negara, Indonesia dapat mewujudkan cita-cita para Pendiri Bangsa dan mencapai “Indonesia Emas” pada tahun 2045.

Source link