KSP Harus Selesaikan Kawasan Industri Bantaeng Secepatnya, Tinjau Huadi Group

by -86 Views

FAJAR CO.ID, BANTAENG — Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden, Sudiyarto mengakui bahwa kehadiran Huadi group di Kabupaten Bantaeng diakui sebagai salah satu penyebab kesuksesan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam menyambut para investor masuk berinvestasi di Indonesia.

Untuk itu istana negara mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk sama-sama menjaga perusahaan seperti Huadi Group terus mengembangkan investasinya, agar dapat memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah maupun kepada negara tercinta.

Bahkan kata Sudiyarto, setelah mendapatkan surat dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) agar pihak istana negara langsung turun melihat bagaimana Huadi Group. Huadi Group sendiri sudah keluar dari pengelolaan PT Basic Kawasan Industri Bantaeng (KIBA) dan memiliki pengelolaan tersendiri.

“Kami dari staf presiden akan turun melakukan jika ada kendala dalam investasi. Kami pun turun untuk Bantaeng ini karena menerima surat dari BKPM,” tutur Sudiyarto kepada awak media, kemarin.

Pihaknya, turun memastikan bahwa tidak ada kendala di Huadi Group. Sementara untuk investasi lain masuk di KIBA akan segera diselesaikan pihaknya.

“Maka dari itu kami akan membantu untuk menyelesaikan permasalahan ini (KIBA), terkait kawasan industri dan investasi yang ramah,” lanjutnya.

Demi menjaga investasi ramah masuk di Indonesia khususnya di Kabupaten Bantaeng, pihaknya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk sama-sama menjaga investasi terutama Huadi Group di Kabupaten Bantaeng.

“Maka dari itu saya harap semua pemangku kepentingan untuk menjaga investasi ini terutama di Bantaeng. Karena ini arahan dari Bapak Presiden. Jika boleh dikatakan yang membuat Bapak Jokowi sukses itu karena para pelaku usaha dan investasi ini,” tegas Sudiyarto.