Penyebab Kematian Seorang Pria di Blora karena Terkena Sengatan Listrik dari Jebakan Tikus di Sawah

by -108 Views

Suwarno (60), seorang warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora ditemukan tewas di persawahan tetangganya. Pria naas tersebut diduga meninggal akibat terkena jebakan tikus aliran listrik di sawah pada Minggu (31/12/2023) malam.

Seorang saksi, Karjono, mengatakan bahwa saat itu sekitar pukul 17.00 WIB, dia pergi ke sawah dan melihat sosok seorang pria tergeletak di persawahan tetangganya. Rekan petani yang lain juga mengetahui kejadian tersebut dan meminta pertolongan kepada perangkat desa setempat.

Keduanya melaporkan kejadian tersebut kepada perangkat desa, Abdul Ghofur. Menerima laporan tersebut, Abdul segera melaporkan ke Polsek Kedungtuban dengan nomor LP/Gangguan/15/XII/2023/SPKT/Sek Kedungtuban/Res Blora/Jateng, tanggal 31 Desember 2023.

Kepolisian setempat bersama Satpol PP dan petugas Puskesmas datang ke lokasi kejadian, memeriksa saksi-saksi dan melakukan olah TKP. Berdasarkan keterangan saksi dan pihak keluarga, korban pergi ke sawah pada Minggu sore sekira pukul 15.30 WIB. Hingga sore menjelang Magrib, korban belum pulang dan tidak terlihat di rumah.

Korban meninggal di sawah milik tetangga bernama Ahmad Mustakim (34). Pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka bakar. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan akibat trauma atau benda tumpul pada tubuh korban.

Jenazah korban dievakuasi dan diserahkan kepada keluarga untuk disemayamkan. Kapolsek Kedungtuban mengimbau masyarakat agar tidak memasang aliran listrik di sawah karena ini bukan kali pertama terjadi kasus serupa.

Artikel ini ditulis oleh Gunawan dan diedit oleh Imam Hairon.