Bangkitkan UMKM, Himpunan Pengusaha Sampang Cilacap Mengadakan Bazar Kuliner

by -105 Views

Himpunan Pengusaha Sampang Cilacap (HPSC) menggelar bazar kuliner selama enam hari, dimulai tanggal 26 hingga 31 Desember 2023 di Lapangan Krida Loka Sampang. Acara ini diramaikan oleh puluhan UMKM dengan menjajakan berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu, bazar juga dimeriahkan dengan pesta kembang api dan pasar malam untuk hiburan.

Terdapat tumpeng raksasa berisi sayur-sayuran yang sengaja dibuat untuk menarik perhatian pengunjung, terutama di malam tahun baru. Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Sampang Cilacap, Sugeng Bram, mengatakan bahwa tumpeng tersebut merupakan tumpeng terbesar se-Asia yang bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat, khususnya ibu-ibu.

Bazar kuliner digelar HPSC dalam rangka menyambut perayaan tahun baru 2024 dan merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk meramaikan dan mengenalkan Kecamatan Sampang kepada masyarakat luas. Selain itu, bazar ini juga bertujuan untuk membangkitkan sektor UMKM dan membantu perekonomian masyarakat, terutama pelaku usaha kecil dan menengah. Acara ini juga diharapkan bisa menjadi peluang usaha dan solusi bagi mereka untuk meningkatkan pendapatan.

Sugeng mengajak seluruh warga masyarakat, khususnya Sampang dan sekitarnya, untuk datang meramaikan bazar kuliner tersebut. Ada bermacam-macam aneka makanan dan minuman yang bisa dinikmati oleh pengunjung.