Pemkab Jombang Mengatur Pos Pengamanan dan Pelayanan di Jalur Padat Menjelang Nataru

by -84 Views

Dalam persiapan masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mengadakan rapat teknis Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ). Rapat ini dilaksanakan di Ruang Soero Adiningrat Pemkab Jombang pada Kamis, 7 Desember 2023.

Kepala Dishub Jombang, Budi Winarno menjelaskan bahwa keberadaan Forum LLAJ sangat penting untuk memastikan masa Nataru yang aman, nyaman, dan kondusif. Forum ini berfungsi sebagai media kolaborasi untuk menganalisis permasalahan lalu lintas dan sebagai wadah koordinasi antarinstansi.

Pj Bupati Jombang, Sugiat, juga menekankan perlunya langkah-langkah dan kebijakan yang harus dipersiapkan untuk mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul selama masa Nataru. Hal ini dilakukan agar layanan dan kelancaran lalu lintas dapat terjamin.

Di samping itu, dalam masa Nataru juga akan dilakukan antisipasi terhadap lalu lintas di perlintasan kereta api. Hal ini termasuk menyiapkan personel di jalur lintasan di setiap perlintasan kereta api di wilayah Kabupaten Jombang.

Rapat ini diharapkan dapat membantu persiapaan dan kelancaran arus lalu lintas serta keamanan selama masa Nataru. Semua pihak terkait diharapkan dapat bekerjasama untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru.