Menteri Pemuda dan Olahraga Memberikan Penghargaan atas Kontribusi Prabowo dalam Pengembangan Sepak Bola

by -102 Views

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa Prabowo Subianto atas upayanya dalam mendorong perkembangan sepak bola Indonesia ke level internasional melalui Akademi Sepakbola Garudayaksa dan Nusantara Open 2023.

Menpora Dito menyampaikan apresiasi tersebut saat pembukaan Nusantara Open 2023 di Komplek Akademi Sepak Bola Garudayaksa, Cisaat, Kertarahayu, Kab.Bekasi, Jawa Barat, Kamis (14/12). Dia juga memuji kualitas Akademi Sepak Bola Garudayaksa sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia.

Menurut Menpora Dito, Komplek Akademi Sepak Bola Garudayaksa dan Nusantara Open 2023 adalah hasil kerjasama yang kuat antara pemerintah dan para pemangku kepentingan olahraga.

Di kompleks olahraga ini, selain fasilitas sepak bola, juga akan dibangun kolam renang dan fasilitas pendidikan hingga perguruan tinggi. Menpora Dito menyambut baik rencana mendirikan fasilitas kolam renang bertaraf dunia, karena hal ini juga akan meningkatkan potensi atlet renang Indonesia.

Menpora Dito juga menyatakan rasa terima kasih kepada Prabowo Subianto atas dedikasinya terhadap olahraga Indonesia dan mengucapkan selamat kepada para peserta Nusantara Open 2023.

Nusantara Open 2023 musim kedua tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pembina Akademi Sepak Bola Garudayaksa Prabowo Subianto yang menyatakan bahwa turnamen ini resmi dibuka. Kemudian, Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga menegaskan pentingnya kerja sama dari semua pihak dalam transformasi sepak bola Indonesia.

Nusantara Open 2023 melibatkan 16 klub peserta, dan menawarkan hadiah total Rp 2,5 miliar. Juara pertama akan mendapatkan Rp 1 miliar, juara kedua Rp 750 juta, sementara juara ketiga dan keempat masing-masing Rp 250 juta. Selain hadiah uang, pemenang turnamen juga akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Aspire Academy Qatar bersama runner up Nusantara Open 2022 PSLS Lhokseumawe dan Timnas U-20. (SENOPATI)

Sumber: kemenpora.go.id