Epson Membangun Teknologi dan Membantu Kemajuan Indonesia Selama Lebih dari Dua Dekade

by -100 Views

Epson berkontribusi dalam Pembangunan Teknologi di Indonesia

Epson telah beroperasi selama lebih dari dua puluh tahun di Indonesia dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam perkembangan teknologi cetak di negara ini. Perusahaan ini terutama dikenal dalam memproduksi printer, scanner, proyektor, dan tinta.

Selain kontribusi dalam bidang teknologi, Epson juga turut berperan dalam pembangunan negeri melalui penyerapan tenaga kerja dan penggunaan komponen lokal. Dengan demikian, perusahaan ini juga berperan dalam pertumbuhan ekonomi negara melalui industri manufaktur.

Epson, perusahaan teknologi asal Jepang, telah melakukan ekspansi produksi di Indonesia melalui berbagai bisnis. Dimulai dari PT Epson Batam pada tahun 1991, diikuti oleh PT Indonesia Epson Industry pada tahun 1994, dan PT Epson Indonesia pada tahun 2000.

Semua bisnis Epson di Indonesia telah mengalami pertumbuhan signifikan dalam jumlah produksi dan tenaga kerja. Saat ini, PT Epson Indonesia, PT Indonesia Epson Industry, dan PT Epson Batam memiliki lebih dari 10.000 karyawan yang berdedikasi pada kemajuan industri teknologi di Indonesia, melalui manufaktur produk dengan penggunaan komponen lokal.

Epson bekerja sama dengan berbagai supplier lokal untuk mendapatkan komponen-komponen lokal ini. Selain memacu perekonomian lokal, penggunaan komponen lokal ini juga bertujuan untuk menciptakan proses produksi yang ramah lingkungan dengan mengurangi emisi karbon dari distribusi bahan baku.