Prabowo dan Jokowi Sama-sama Mendukung Hilirisasi

by -95 Views

Prabowo: Saya Bersatu dengan Jokowi Demi Hilirisasi

Sentul, Bogor – Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menyatakan kesamaan pemikirannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kebijakan hilirisasi. Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo dalam acara Konsolidasi Pemenangan di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, dimana ribuan kader dan relawan Prabowo-Gibran hadir.

Menurut Prabowo, kebijakan hilirisasi yang mendorong produksi komoditas di dalam negeri oleh industri lokal akan memberi dampak positif bagi bangsa dan negara Indonesia. Prabowo juga menegaskan bahwa persatuan dirinya dengan Jokowi bukan hanya karena hubungan baik, tetapi juga karena kesamaan pandangan strategis untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

Prabowo pun menyinggung kegusaran negara asing terhadap kebijakan ini, dimana mereka menginginkan pasokan Sumber Daya Alam Indonesia dijual murah ke luar dan diolah oleh industri mereka. Namun, dengan sikap tegas Jokowi yang melarang hal tersebut, Indonesia akan mendapat keuntungan dari sisi penambahan nilai.

Selain itu, Prabowo juga menegaskan pentingnya produksi barang-barang di dalam negeri, sehingga Indonesia tidak hanya menjadi pasar untuk barang-barang asing. Prabowo-Gibran memiliki cita-cita yang senada dengan Jokowi, yaitu untuk memproduksi barang-barang di negara sendiri.

Sumber: Prabowo Subianto Official Website