Pembagian Air Bersih oleh BPBD Kabupaten Malang ke Tiga Kecamatan

by -98 Views

BPBD Kabupaten Malang Membagikan Air Bersih ke Tiga Kecamatan

SUARA INDONESIA, MALANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Jawa Timur, telah menyalurkan bantuan air bersih di tiga kecamatan, yaitu Sumbermanjing Wetan, Kalipare, dan Donomulyo.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, mengatakan bahwa ada enam desa di tiga kecamatan tersebut yang mengalami kekurangan air bersih. Desa tersebut antara lain adalah Desa Kedungbanteng, Desa Sumberagung, Desa Ringin Kembar, dan Desa Klepu di Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Kemudian, Desa Sumberoto di Kecamatan Donomulyo, dan Desa Kalipare di Kecamatan Kalipare.

Meskipun telah memasuki musim penghujan, BPBD masih memasok kebutuhan air bersih karena durasi musim kemarau yang panjang telah menyebabkan banyak mata air kering.

“Alhamdulillah, hingga saat ini BPBD masih bisa membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih. Total sudah lebih dari 9.693.900 liter air bersih yang telah kami berikan sejak bulan September hingga saat ini,” ungkap Sadono.

Artikel ini telah ditulis oleh Aditya Mahatva Yodha dan disunting oleh Mahrus Sholih. Untuk membaca berita lainnya, kunjungi SUARA INDONESIA di Google News.