AFK Surabaya Meningkatkan Turnamen Futsal Putri untuk Mencari Bakat Terbaik

by -116 Views

AFK Surabaya mendapat gelar juara turnamen futsal putri AFK Surabaya 2023. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SURABAYA, SUARA INDONESIA – Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya sukses menggelar turnamen futsal putri di penghujung 2023 di lapangan SMP 9 Muhammadiyah. Sebanyak 10 tim dari Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Sumenep, dan Batu turut serta berpartisipasi dalam turnamen yang berlangsung sepanjang hari.

Ketua AFK Surabaya, Abdullah, menyatakan bahwa turnamen futsal putri diadakan untuk mengumpulkan bakat-bakat terbaik yang akan dipersiapkan untuk kompetisi tingkat wilayah. Dia berharap turnamen ini akan menjadi awal untuk persiapan kompetisi yang lebih baik di masa depan dengan sarana dan persiapan yang lebih baik serta sistem yang lebih masif, sehingga AFK Surabaya akan lebih siap dalam pembinaan dan pencapaian prestasi.

Sementara itu, Divisi Kompetisi AFK Surabaya, Saiful Anwar, menilai perlunya evaluasi dari pelaksanaan turnamen yang disiapkan dengan kurun waktu sekitar 2 minggu. Meskipun hanya memiliki persiapan singkat, kegiatan ini dianggap sukses meskipun banyak hal yang perlu dievaluasi dan diperbaiki untuk kompetisi selanjutnya yang akan diadakan oleh AFK Surabaya.

Ketua pelaksana turnamen, Syaiful Anam, menyampaikan bahwa AFK Surabaya sangat serius dalam pembinaan bakat-bakat futsal putri. Dia berharap turnamen ini memberikan kesempatan untuk membina bakat-bakat futsal putri yang nantinya akan berpartisipasi dalam turnamen yang lebih bergengsi yang diadakan oleh federasi atau lainnya.

Tim-tim yang berpartisipasi dalam kompetisi ini antara lain ANB A, ANB B, SH UBAYA, SMP Muhammadiyah 2 Surabaya, Squadra Ladies, Srikandi PP FC, D’GAS Mojokerto, SMADA Sumenep, Satria Merah Putih, FFP Batu, dan Leadys Maramba United.

Hasil akhir pertandingan menempatkan tim SH UBAYA sebagai juara 1, diikuti oleh Srikandi PP FC sebagai juara 2, dan FFP Batu sebagai juara 3. (*)