Wabup Trenggalek Pesan Puluhan Siswa KOPASDA untuk Ikuti Diklat

by -122 Views

Puluhan Siswa KOPASDA Ikuti Diklat dan Kongres ke VIII

Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, memberikan pembekalan kesuksesan kepada puluhan siswa yang tergabung di Komando Pasukan Khusus SMA Negeri 2 (KOPASDA) Trenggalek. Acara Diklat dan Kongres ke VIII ini berlangsung di aula sekolah pada Minggu, 12 November 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara, menekankan pentingnya perilaku baik yang harus diperhatikan oleh generasi pemuda saat ini. Beliau menyebut bahwa sikap hormat dan ketawadukan kepada orang yang lebih tua sudah mulai luntur, hal ini menjadi perhatian penting.

Beliau juga menekankan bahwa perilaku baik ini sangat mempengaruhi kesuksesan seseorang, termasuk dalam hal berbicara, bertindak, dan memperlakukan orang lain. Sikap ini menjadi landasan dalam mencapai kesuksesan, karena seseorang pasti membutuhkan orang lain.

Bonus Demografi merupakan siklus 20 tahunan, dimana bangsa ini mendapatkan bonus penduduk di usia produktif lebih dari usia non-produktif. Hal ini akan membawa bangsa ini menuju kemakmuran, dan menjadi landasan untuk mencapai kesuksesan. Mas Syah mengatakan bahwa anggota KOPASDA angkatan IX perlu mengantungkan cita-cita sejak dini guna menentukan arah kemana untuk menggapai kesuksesan.

KOPASDA sendiri merupakan ekstrakurikuler yang dibentuk untuk memfasilitasi siswa yang memiliki passion di bidang kesamaptaan, karakter kedisiplinan, dan kepemimpinan. Dengan begitu, harapannya siswa-siswa ini memiliki bekal lebih dalam menggapai cita-citanya. (Adv)

Penulis: Rudi Yuni

Editor: Imam Hairon