BSI Tower, Mengambil Konsep Bangunan Ramah Lingkungan dan Diharapkan Menjadi Pusat Keuangan di Indonesia

by -108 Views

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung kantor baru bernama BSI Tower yang dibangun berkonsep green building. BSI Tower diproyeksikan menjadi pusat keuangan dan ikon kawasan di pusat kota Jakarta.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan bahwa sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI ingin memiliki kantor yang mewakili semangat rahmatan lil alamin. Pembangunan kantor baru ini sejalan dengan komitmen kuat Perseroan dalam pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Selain itu, kehadiran gedung baru ini juga menjadi penguatan bisnis BSI yang berfokus pada ekonomi berkelanjutan. Gedung ini dibangun dengan konsep ramah lingkungan, yang merupakan salah satu program yang sejak awal sudah dicanangkan oleh BSI.

“Konsep green building ini sejalan dengan semangat BSI yang selalu mengedepankan implementasi ESG [environmental, social, and governance] dalam setiap langkah yang kami lakukan. Sebagai bank syariah, BSI juga berkomitmen pada 3P, yaitu People, Planet, dan Profit, yang sesuai dengan semangat rahmatan lil alamin dalam Islam,” kata Hery.

Pada seremoni groundbreaking BSI Tower, Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa BUMN tidak salah melakukan investasi di pusat Jakarta, karena kawasan ini ke depannya menjadi salah satu pusat keuangan yang diawali dengan pembangunan dua gedung kembar, yaitu Menara Danareksa dan BSI Tower.