Aset Wealth Management BRI Meningkat 23,05 Persen dengan Nasabah Prioritas Capai 161 Ribu

by -54 Views
Aset Wealth Management BRI Meningkat 23,05 Persen dengan Nasabah Prioritas Capai 161 Ribu

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui bisnis Wealth Management berhasil mencatatkan Aset yang Dikelola (Asset Under Management) naik 23,05% year-on-year (yoy) menjadi Rp239,6 triliun per Agustus 2024. Hal ini mencerminkan ekspansi dan diversifikasi portofolio nasabah yang berkelanjutan.

Selain itu, bisnis Wealth Management BRI juga mengalami peningkatan profitabilitas yang terus tumbuh positif, dengan Fee-Based Income (FBI) dari Bancassurance naik 28,97% year-on-year. Jumlah nasabah prioritas BRI juga meningkat menjadi 161 ribu nasabah pada periode tersebut, naik 21,98% year-on-year.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, menyatakan bahwa Wealth Management BRI berkomitmen untuk menyediakan solusi keuangan komprehensif dan layanan yang dipersonalisasi kepada Nasabah Prima.

“BRI terus meningkatkan kinerja bisnis Wealth Management BRI dengan memperkuat edukasi tentang pentingnya pengelolaan keuangan kepada masyarakat. Misi kami adalah membantu nasabah prima (BRI Private dan BRI Prioritas) dalam mengelola kompleksitas lanskap keuangan dan mencapai tujuan keuangan jangka panjang mereka,” ungkapnya.

Handayani juga mengatakan bahwa BRI memberikan pendampingan oleh financial advisor berpengalaman yang selalu memastikan penawaran produk sesuai dengan profil risiko nasabah. Wealth Management BRI juga didukung oleh ekosistem BRI Group.

“BRI optimis bahwa bisnis Wealth Management akan terus tumbuh dan memiliki prospek yang cerah. Kesadaran nasabah untuk melindungi diri, keluarga, dan aset mereka semakin meningkat, dan diharapkan akan terus berkembang secara berkelanjutan,” tambah Handayani.