Pemeriksaan Kesehatan Gratis BRI Peduli Didapatkan Oleh 13.200 Orang di Berbagai Wilayah di Indonesia

by -42 Views
Pemeriksaan Kesehatan Gratis BRI Peduli Didapatkan Oleh 13.200 Orang di Berbagai Wilayah di Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pelayanan kesehatan yang baik adalah hak dasar setiap orang dan berperan dalam meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas masyarakat. Sebagai kontributor nyata dalam pelayanan kesehatan masyarakat, BRI melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli menyelenggarakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

Sebanyak 13.200 orang mendapatkan layanan kesehatan gratis dalam kegiatan ini, yang dilaksanakan pada tanggal 1-2 Oktober 2024 di berbagai wilayah.

Masyarakat, khususnya lansia, datang ke 52 Unit Kerja BRI yang telah ditentukan dan langsung menerima pelayanan dari petugas kesehatan. Layanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter langsung, dan pemberian obat sesuai dengan hasil tes.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti komitmen BRI dalam memberikan nilai sosial kepada masyarakat. “Nilai sosial yang diberikan oleh BRI kepada masyarakat bertujuan untuk memenuhi hak dasar manusia dalam meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat,” tambahnya.

“Ini merupakan upaya nyata BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya melalui bisnis perbankan, tetapi juga melalui tanggung jawab sosial kemasyarakatan,” ujar Catur.