Daftar Lengkap Harga Naik dari Beras hingga Cabai, Cek di Sini!

by -5 Views
Daftar Lengkap Harga Naik dari Beras hingga Cabai, Cek di Sini!

Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat bahwa beberapa komoditas pangan di Indonesia masih menunjukkan fluktuasi harga pada Sabtu. Beberapa komoditas penting seperti beras, bawang, tepung, hingga cabai mengalami kenaikan yang signifikan.

Berdasarkan data Panel Harga Bapanas pada pukul 08.50 WIB, harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional mencatat kenaikan harga pada beras premium. Sementara harga beras medium turun sedikit, dan harga beras stabilitas pasokan dan harga pangan (SPHP) Bulog tetap stabil.

Komoditas bawang juga mengalami kenaikan harga, baik bawang merah maupun bawang putih bonggol. Begitu juga dengan harga cabai merah keriting dan cabai rawit merah yang ikut naik.

Harga daging sapi murni, daging ayam ras, dan telur ayam ras juga semuanya mengalami kenaikan. Begitu juga dengan harga kedelai biji kering impor, gula konsumsi, minyak goreng kemasan sederhana, dan minyak goreng curah yang mengalami fluktuasi harga.

Semua itu menunjukkan bahwa kondisi harga komoditas pangan di pasar masih tidak stabil dan terus mengalami perubahan. Hal ini perlu menjadi perhatian bersama untuk menjaga ketersediaan dan harga pangan yang terjangkau bagi masyarakat.