Prabowo Subianto Membuat Jokowi Tersentuh Saat Paripurna Terakhir di IKN, Dibeberkan oleh Luhut

by -22 Views

IKN – Menteri Pertahanan RI dan Presiden terpilih Prabowo Subianto membuat Presiden Jokowi merasa terharu saat Sidang Paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9).

Momen ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Tadi Pak Jokowi memberikan pesan-pesan beliau untuk rapat terakhir kabinet paripurna di memberikan arahan-arahan,” kata Luhut.

Luhut menceritakan bahwa Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Jokowi selama menjabat sebagai Presiden RI ke-7 selama 10 tahun terakhir, yang kemudian akan dilanjutkan oleh Prabowo.

“Kami semua tepuk tangan, lalu Pak Jokowi merasa terharu. Sebab Pak Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi dan rekan-rekan menteri yang telah membantunya selama ini,” lanjut Luhut.

Selama masa transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo, Prabowo menyatakan akan melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Jokowi, termasuk progres pembangunan Ibu Kota Nusantara, Gedung DPR/MPR, dan Gedung TNI/Polri.

“Nanti presiden terpilih Prabowo akan melanjutkan membangun gedung DPR MPR, kemudian MA, kemudian TNI/Polri. Kemudian ASN asrama juga akan dipindahkan, saya rasa semuanya sudah berjalan,” jelas Luhut.

Selain itu, dalam proses transisi pemerintahan, Prabowo menegaskan bahwa tidak ada pihak yang boleh memecah belah hubungan erat antara Jokowi dan Prabowo.

“Dia tidak ingin ada yang memecah belah antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Karena negara ini sudah maju, semua sudah solid dan menurut saya itu benar,” kata Luhut. (RR)

Source link