Two Old Friends Reconnect as Prabowo Subianto Extends Invitation to Anwar Ibrahim for His Inauguration

by -36 Views

Malaysia – Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden terpilih untuk tahun 2024-2029, Prabowo Subianto, bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia, Dato’ Seri Anwar Ibrahim pada hari Sabtu, 7 September. Kedua pemimpin yang memiliki persahabatan yang sudah lama, membahas peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Malaysia.

Pertemuan ini dilanjutkan setelah pertemuan Prabowo sebelumnya dengan Raja Malaysia, Sultan Ibrahim. Selama percakapan mereka, Prabowo dan Anwar menegaskan komitmen mereka untuk memperkuat kerja sama bilateral yang sedang berlangsung antara dua negara tetangga tersebut.

“Terima kasih atas diskusi konstruktif hari ini. Saya reiterasikan komitmen Indonesia untuk memperkuat hubungan pertahanan bilateral yang harmonis dan saling menguntungkan antara kedua negara kita,” ujar Prabowo.

Selama pertemuan, Prabowo secara pribadi memberikan undangan kepada Anwar untuk menghadiri pelantikan presidennya, yang dijadwalkan pada bulan Oktober di Jakarta.

Anwar menyatakan kebahagiaannya atas pertemuan dengan teman lamanya dan mengucapkan selamat kepada Prabowo atas pemilihan sebagai presiden Indonesia berikutnya.

“Bertemu dengan teman dekat saya, Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto. Saya merasa terhormat menerima undangan untuk pelantikan presiden Indonesia pada 20 Oktober 2024 di Jakarta,” tulis Anwar dalam keterangan di akun Instagram resminya, @anwaribrahim_my.

Terkait hubungan bilateral, Anwar menekankan komitmennya untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara.

“Yang paling penting adalah komitmen kami untuk memperkuat hubungan bilateral antara bangsa-bangsa saudara kita. Kami juga menegaskan dedikasi kami untuk memperkuat kerja sama regional dalam ASEAN,” kata Anwar. (RR)

Source link