11 Parpol Mendukung Ujang-Dadang Menjelang Pilkada 2024

by -45 Views

Pasangan potensial Calon Bupati Ujang Endin Indrawan dan Calon Wakil Bupati Dadang Solihat telah mendapat dukungan dari 11 partai politik di Pangandaran, termasuk rekomendasi resmi dari Gerindra. Mereka telah menerima berkas B1.KWK dari DPD Gerindra Jawa Barat dan direncanakan akan mendaftar ke KPU Pangandaran pada 29 Agustus 2024.

Selain dukungan utama dari Gerindra, PKB, dan PKS, pasangan ini juga didukung oleh parpol non parlemen seperti Hanura, Nasdem, PKN, Partai Ummat, Partai Garuda, PBB, Gelora, dan PSI. Koalisi ini dikenal dengan nama Bangkit Maju dan Sejahtera.

Ketua DPC PKB Pangandaran menyatakan kesiapan untuk berkoalisi dengan Gerindra dalam Pilkada 2024 dengan pasangan Ujang-Dadang. Mereka berencana untuk segera melakukan deklarasi pasangan tersebut dalam waktu dekat.

Meskipun partai Golkar dikabarkan akan mengusung paslonnya sendiri, koalisi ini menghormati keputusan tersebut dan tetap terbuka untuk berkomunikasi dengan mereka. Nama resmi dari pasangan Ujang dan Dadang masih dalam proses pembahasan, dengan usulan nama Hudang (Bangun) atau H. Ujang Endin dan H. Dadang Solihat.

Source link