Koalisi Lima Partai Politik di Pangandaran pada Pilkada 2024 Berubah

by -45 Views

Koalisi lima partai politik di Pangandaran, yaitu PKB, PAN, PKS, Golkar, dan Gerindra mengalami perubahan. PAN telah memberikan rekomendasi kepada bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan, Citra-Ino.

Meskipun demikian, kelima partai politik tersebut belum memutuskan pasangan calon untuk Pilkada 2024. PKB memberikan rekomendasi kepada Dadang Solihat dan Gerindra memberikan rekomendasi kepada Ujang Endin Indrawan. Sehingga, Ujang dan Dadang diusulkan untuk berpasangan dalam Pilkada 2024 Pangandaran.

Saat ini, koalisi lima partai politik tersebut terlihat mengalami hambatan. Sementara itu, Golkar belum memutuskan apakah akan berkoalisi dengan partai politik lain, namun calonnya adalah Ade Ruminah Bendahara Umum DPC Golkar.

Sebelum pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024, Ujang Endin Indrawan bersama Dadang Solihat dikabarkan akan menerima rekomendasi resmi dari DPP partai Gerindra.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian, membenarkan bahwa Ujang Endin Indrawan akan berpasangan dengan Dadang Solihat dalam Pilkada ini. Mereka saat ini sedang menunggu penyerahan surat keputusan resmi dari DPP Gerindra.

Sementara terkait dukungan dari PAN, mereka telah memberikan rekomendasi kepada pasangan Citra-Ino. Sedangkan PKS tetap mempertahankan dukungannya.

Otang juga menyatakan bahwa Golkar di Pangandaran masih harus memilih sikapnya. Mereka dapat memilih untuk bergabung dalam koalisi atau memanfaatkan hasil putusan Mahkamah Konstitusi. Jika mereka memilih bergabung, mereka dapat mengajukan satu paket calon.

Source link