RS BUMN Mengukuhkan Upaya Transformasinya

by -52 Views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PT Pertamina Bina Medika IHC (IHC), Holding Rumah Sakit (RS) BUMN, kembali menunjukkan komitmennya dalam membangun ekosistem kesehatan nasional yang berdaya saing tinggi. Pada Rabu, 14 Agustus 2024, IHC menggelar Closing Ceremony untuk menandai Penyelesaian Transaksi dengan mitra strategis.

Acara yang berlangsung di Hotel Park Hyatt ini merupakan langkah strategis dalam perjalanan transformasi perusahaan.

Langkah ini merupakan kelanjutan dari perjanjian kemitraan strategis yang telah ditandatangani oleh IHC bersama Indonesia Investment Authority (INA) dan Swire Pacific Limited (Swire Pacific) pada 21 Desember 2023.

Kemitraan ini diharapkan mampu memberikan dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Indonesia melalui perbaikan fundamental di berbagai aspek, termasuk transformasi organisasi, digitalisasi, dan sumber daya manusia.

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo pada keterangan terpisah memberikan apresiasi tinggi atas langkah strategis yang telah diambil oleh IHC.

Kementerian BUMN mendorong upaya IHC dalam memperkuat fondasi bisnisnya, terutama dalam menghadapi tantangan di sektor kesehatan yang semakin kompleks.

“Kemitraan strategis yang telah dijalin oleh IHC dengan berbagai pihak akan menjadi katalisator utama dalam transformasi sektor kesehatan Indonesia. Ini bukan hanya tentang peningkatan kualitas layanan kesehatan yang lebih baik dan lebih terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, tetapi juga tentang penciptaan peluang baru—mulai dari lapangan kerja hingga inovasi di bidang medis dan teknologi kesehatan,” jelas Kartika.