PKB Cilacap Berkomitmen Memenangkan Pilkada 2024 di Harlah Ke-26

by -69 Views
Politik
Harlah Ke-26, PKB Cilacap Siap Menangkan Pilkada 2024

Ketua DPC PKB Cilacap, Syamsul Auliya Rachman (tengah) berfoto bersama saat acara Tasyakuran dan Konsolidasi memperingati Harlah ke-26 di Hotel Dafam Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP – Memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-26, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cilacap mengadakan Tasyakuran dan Konsolidasi Pemenangan Pilkada 2024, Sabtu (27/7/2024).

Acara yang berlangsung di Hotel Dafam Cilacap, tidak hanya dihadiri oleh pengurus partai, tetapi juga dihadiri oleh sejumlah Ketua Parpol koalisi yang mendukung calon bupati Syamsul Aulia Rachman yang diusung oleh PKB.

Tak ketinggalan, Sindy Syakir selaku Ketua DPD Partai Golkar yang merupakan pasangan dari Syamsul Aulia Rachman dalam Pilkada Cilacap 2024 juga hadir dalam kesempatan tersebut.

“Hari ini kami PKB Cilacap merayakan Hari Lahir ke-26 yang jatuh pada tanggal 23 Juli dan mengundang seluruh partai, terutama yang sefrekuensi atau seirama untuk persiapan menghadapi Pilkada 2024,” ungkap Ketua DPC PKB Cilacap, Syamsul Auliya Rachman.

Sementara dalam kontestasi Pilkada 2024, PKB Cilacap didorong untuk dapat menang. “Cilacap dari 11 Kabupaten/Kota, didorong secara optimal untuk memenangkan Pilkada, dan alhamdulillah PKB dapat berkoalisi dengan teman-teman partai yang sangat luar biasa, termasuk Golkar,” kata Syamsul.

“Dan kebetulan memiliki kader muda yang luar biasa juga salah satu pimpinan di DPRD Mas Sindy, dan kita telah sepakat untuk menjalin koalisi bersama Golkar untuk wakil bupatinya kemudian diusung oleh partai yang lain, Demokrat sudah memberikan rekomendasi juga dan sebentar lagi PKS juga akan memberikan rekomendasi,” tambahnya.

Selain itu, ada juga partai non parlemen antara lain PSI, PBB, PKN, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Hanura dan Partai Buruh yang mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Syamsul Auliya Rachman dan Sindy Syakir dalam Pilkada 2024.

Dengan dukungan yang besar tersebut, Syamsul dan Sindy optimis dapat memenangkan kontestasi dalam Pilkada Cilacap pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Cilacap, Sindy Syakir menyatakan, dirinya selaku calon wakil bupati yang diusung Golkar bersama calon bupati Syamsul Auliya Rachman dari PKB, menargetkan untuk menang dalam Pilkada nanti.

“Target dalam Pilkada yang jelas kami berupaya untuk memenangkan kontestasi, artinya memenangkan hati masyarakat, masalah jumlahnya tidak ada target yang pasti dari kami, namun berdasarkan analisis kami berdasarkan kajian strategi ilmiah dan diakui secara saintifik, insyaallah kami dapat memenangkan Pilkada 2024,” ujar Sindy.

“Kami juga sudah berbicara dengan lintas partai yang berkoalisi, mengenai apa yang akan kami lakukan setelahnya. Hal ini juga penting karena proses ini menjadi bagian dari demokrasi,” lanjutnya.

Tugas selanjutnya menurut Sindy juga harus mampu memberikan 100 persen komitmen kepada masyarakat dalam bentuk program-program dan kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Diharapkan dengan jargon “Menangkan Pilkada Menangkan Rakyat”, sebagai komitmen pasangan Syamsul Sindy dalam bahasa Arab disingkat Syamsi atau matahari, Kabupaten Cilacap dapat menjadi lebih terang. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih