Iriana Jokowi Melihat Pameran Produk Kerajinan UMKM di Sulsel selama Transit

by -166 Views

FAJAR.CO.ID, MAROS – Sejumlah produk kerajinan UMKM dari Sulsel binaan Dekranasda Sulsel dipamerkan di hadapan Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden, Wury Ma’ruf Amin, Senin, 22 Juli 2024.

Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin transit di Base Operation Pangkalan Landasan Udara Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, sebelum akhirnya terbang ke Papua.

Banyak produk asal Sulsel yang memikat Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden, beserta para Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Turut hadir Pj Ketua Dekranasda Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan menyambut kehadiran Ibu Negara sekaligus mendampingi dalam melihat produk UMKM yang dipamerkan.

Salah satunya, produk kerajinan asal Bulukumba yang diproduksi oleh Atap Konjo, berupa Tas Anyaman daun Lontar.

Diketahui, Atap Konjo pernah mendapat penghargaan dari Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) pada Pameran Kerajinan Nusantara (Kriya Nusa) yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) mulai tanggal 21-25 September 2022.

“Ibu Negara dan Ibu Wapres serta para Ibu Menteri melihat langsung produk UMKM dari Sulsel saat transit di Sulsel. Tentu kita senang dengan kehadirannya, melihat produk-produk unggulan kita,” kata Plh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel, Since Erna Lamba, Selasa, 23 Juli 2024.

“Ibu Negara tertarik dengan tas anyaman dari Daun Lontar. Serta produk lainnya. Semoga ini menambah penyemangat bagi UMKM untuk mendorong kualitas produk yang lebih berdaya saing,” ujarnya. (selfi/fajar)