Gelar Lomba Business Model Competition oleh PT Vale untuk Mendorong Kewirausahaan di Kalangan Ormas dan Kepemudaan di Pomalaa

by -119 Views

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Indonesia Growth Project (IGP) Pomalaa telah menyelenggarakan Business Model Competition 2024 bagi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan pemuda-pemudi untuk membantu pengembangan kewirausahaan di area pemberdayaan. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT ke-56 PT Vale Indonesia Tbk.

Kompetisi ini dimulai dengan Sosialisasi Pelaksanaan Business Model Competition pada Jumat (5/7/2024), dan dilanjutkan dengan Workshop Kewirausahaan pada Senin (8/7/2024) di salah satu hotel di Kolaka. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan berwirausaha bagi pengurus Ormas dan Karang Taruna di area pemberdayaan.

Dalam sosialisasi dan workshop kewirausahaan yang berlangsung dari 5 hingga 27 Juli 2024, PT Vale menghadirkan praktisi kewirausahaan, yaitu Masitah dan Rahmat. Kehadiran kedua praktisi kewirausahaan ini, yang juga sebagai tenaga pengajar di perguruan tinggi negeri di Kolaka, diharapkan dapat memberikan pengetahuan wirausaha kepada para peserta.

Mohammad Rifai, selaku Head of Project Pomalaa, menyatakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengalaman, pengetahuan, dan pembinaan kewirausahaan yang berkelanjutan bagi peserta. Dia juga menekankan bahwa PT Vale hadir dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan yang lebih baik bersama-sama.

Dengan mengusung prinsip pemberdayaan karakter inovatif, berdampak, dan berkelanjutan, PT Vale berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan dan meningkatkan jumlah praktisi kewirausahaan di Kolaka.