Kampanye Coffee Fest Mendorong Pertumbuhan Industri Kopi Lokal di Indonesia

by -88 Views
Kampanye Coffee Fest Mendorong Pertumbuhan Industri Kopi Lokal di Indonesia

Tokopedia mengadakan kampanye Tokopedia Coffee Fest untuk memungkinkan masyarakat membeli berbagai produk kopi dan bekerja sama dengan pelaku usaha kopi lokal dari berbagai daerah untuk mendukung industri kopi di Indonesia.

“Dengan mitra strategis kami, termasuk penjual kopi, kami mendorong industri pengolahan kopi agar lebih kompetitif melalui berbagai inisiatif, salah satunya melalui Tokopedia Coffee Fest,” kata Aditia Grasio Nelwan, Kepala Komunikasi Tokopedia dan ShopTokopedia.

Selain itu, kampanye Tokopedia Coffee Fest juga menawarkan berbagai kegiatan daring dan luring yang dapat diikuti oleh masyarakat sepanjang kampanye berlangsung.

Tokopedia bersama para pelaku usaha kopi meluncurkan berbagai jenis kopi yang disebut Tokopedia Coffee Blend, sehingga masyarakat dapat menikmati beragam rasa kopi sesuai dengan keunikan masing-masing penjual kopi.

Tak hanya itu, Tokopedia juga menyelenggarakan berbagai kegiatan lain seperti cupping session, cafe hopping, dan kompetisi latte art yang diadakan bersama dengan Dua Coffee.

Kompetisi latte art ini dihadiri oleh Ryan Wibawa, seorang penyeduh kopi Indonesia yang telah meraih prestasi dunia di World Brewers Cup 2024 dan saat ini bekerja sebagai Head of Coffee di Common Grounds.

“Setiap kopi memiliki keunikan dan keindahannya sendiri. Industri kopi memiliki semangat yang sama dengan Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karena itu, kami ingin menggabungkan biji kopi ‘excelsa’ dari Sumedang, Indonesia, dengan kopi Panama dan Columbia. Dan ternyata blend ini membawa saya meraih posisi ketiga di World Brewers Cup 2024,” cerita Ryan.