Perusahaan PT Vale Meraih Penghargaan Bisnis Indonesia Awards 2024, Dianggap Adaptif dan Patuh ESG dalam Operasional Bisnisnya

by -76 Views

PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meraih penghargaan dalam acara Bisnis Indonesia Awards 2024 yang diadakan di Raffles Hotel, Jakarta, pada Kamis (14/6/2024). Penghargaan tersebut diberikan dalam Kategori Logam dan Mineral.

Penghargaan tersebut diberikan setelah PT Vale berhasil mengungguli dua perusahaan lain yang juga masuk dalam kategori tersebut. Ini adalah kali ketiga PT Vale menerima Bisnis Indonesia Awards, setelah sebelumnya pada tahun 2020 dan 2023. Head of Communications PT Vale, Suparam Bayu Aji, hadir mewakili perusahaan untuk menerima penghargaan tersebut.

Bayu merasa bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada PT Vale atas kinerja perusahaan di sektor tambang mineral. Hal ini sejalan dengan komitmen PT Vale dalam menerapkan Environmental, Social, and Governance (ESG) yang juga menjadi salah satu aspek penilaian dalam Bisnis Indonesia Awards 2024.

“Kami merasa bersyukur bahwa komitmen kami dalam menerapkan ESG diapresiasi oleh Bisnis Indonesia sebagai grup media. Ini artinya kami tidak hanya dinilai berdasarkan kapasitas produksi, tetapi juga kesungguhan kami dalam menjalankan bisnis yang baik,” ujar Bayu setelah acara tersebut.

“Penghargaan ini diterima pada saat yang tepat, di mana perusahaan baru saja mendapatkan IUPK dan siap untuk meningkatkan produksi dengan tetap mematuhi komitmen praktik pertambangan yang baik,” lanjutnya.

ESG menjadi salah satu pertimbangan penting bagi dewan juri independen dalam acara Bisnis Indonesia Awards 2024. Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Dewan Juri Bisnis Indonesia Awards 2024, Prof. Wimboh Santoso.

“Kami mempertimbangkan sejauh mana perusahaan patuh terhadap ESG, kami juga melihat berbagai faktor terkait dengan ketahanan perusahaan menghadapi ketidakpastian di masa depan,” ujar Wimboh ketika membicarakan aspek pertimbangan dalam memberikan penghargaan.