BRI Beri Apresiasi pada 40 Desa Terpilih dalam Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 Tahun 2024

by -145 Views

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Program pengembangan Desa BRILiaN batch 1 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. bersama Pusat Penelitian Pedesaan dan Pengembangan (Puslitdesbangda) Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret telah dilaksanakan.

Acara Inaugurasi yang berlangsung pada tanggal 4 Juni 2024 merupakan bagian dari rangkaian Program Desa BRILiaN batch 1 tahun 2024 yang dimulai dengan kegiatan Kick Off Meeting pada tanggal 22 April 2024, diikuti dengan tahap Pelatihan selama kurang lebih satu bulan.

Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis Ultra Mikro BRI M. Candra Utama menyatakan bahwa selama program Desa BRILiaN Batch 1 2024, seluruh peserta desa mendapatkan pelatihan dari BRI untuk mendorong pengembangan potensi di desa, termasuk pelatihan Leadership & Penguasaan Kompetensi, Kelembagaan Desa & BUMDes, Entrepreneurship, Inovasi Desa, Digitalisasi Desa, Teknik Komunikasi, dan materi tematik lainnya.

“Pelatihan ini diharapkan menjadi sarana bagi setiap desa untuk mengembangkan potensi mereka dalam mengatasi permasalahan yang ada di desa,” tambahnya.

“Candra menambahkan, “Terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak terkait yang telah mendukung kelancaran pelatihan Desa BRILiaN Batch 1. Kami berharap pendampingan ini dapat bermanfaat bagi setiap desa dalam mengembangkan potensi mereka serta menjawab tantangan yang dihadapi di desa,” ujar Candra yang hadir langsung dalam acara Inaugurasi Desa BRILiaN Batch 1 2024 di Jakarta (04/06).