Tips Ini Untuk Membeli Rumah dengan BRI Info Lelang!

by -53 Views

Fajar.co.id, Jakarta — Memiliki rumah merupakan impian semua orang. Tak terkecuali bagi mereka yang masih belum berkeluarga sekalipun. Membeli rumah sejatinya tidak harus yang baru. Rumah bekas pun bisa menjadi pilihan untuk mewujudkan hunian impian.

Soal kualitas, rumah bekas juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Jika pandai memilih, Anda bisa mendapatkan rumah bekas dengan kualitas bagus dan di lokasi strategis.

Rumah bekas sendiri bisa dibeli secara langsung ke pemilik atau melalui agen properti. Selain itu, Anda juga bisa membeli rumah lelang bank.

Rumah lelang bank sendiri merupakan rumah atau properti yang disita oleh bank karena gagal membayar hipotek. Sebagai pemberi pinjaman, bank mengambil alih properti tersebut untuk diperjualbelikan secara lelang.

Selain itu, di BRI memiliki website infolelangbri.co.id yang menawarkan berbagai aset yang cocok untuk dijadikan pilihan investasi yang menarik. BRI Info Lelang adalah platform digital yang telah terkoneksi dengan portal lelang Indonesia milik Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) atau lelang.go.id dengan menyajikan beragam aset komersial seperti rumah, ruko, apartemen, toko, kios, tanah, kendaraan, dll dengan ekstra kemudahan.

Keuntungan beli rumah lelang bank

Pembelian rumah bekas melalui lelang bank ini memiliki keuntungan tersendiri jika dibandingkan dengan membeli rumah bekas langsung ke pemilik dan melalui agen, atau bahkan dengan rumah baru sekalipun.

Berikut adalah ulasannya.

Harga lebih terjangkau

Harga rumah lelang bank cenderung lebih rendah jika dibandingkan dengan harga di pasar konvensional. Hal ini memberikan kesempatan kepada pembeli untuk mendapatkan properti dengan nilai investasi yang lebih terjangkau.