Pemkot Makassar Membahas Kerja Sama dengan Kroasia dalam Bidang Ekonomi, Pariwisata, dan Infrastruktur

by -54 Views

Pemerintah Kota Makassar menjajaki kerja sama dengan Kroasia dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, pariwisata, dan infrastruktur. Penjabat Sekretaris Daerah Makassar, Firman Pagarra, menerima kunjungan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia, Nebosja Koharovic, dan Direktur Jenderal Politik Kementerian Luar Negeri dan Eropa Republik Kroasia, Petar Mihatov.

Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman pribadi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di Jalan Amirullah pada Jumat, 7 Juni 2024. Firman Pagarra menyampaikan bahwa Pemkot Makassar merasa dihormati atas kunjungan dari Dubes Kroasia tersebut.

Dubes Nebosja Koharovic dan Petar Mihatov, yang didampingi oleh Konsulat Kehormatan Kroasia di Makassar, Munafri Arifuddin, membahas peluang kerja sama di berbagai sektor, termasuk kesehatan, pendidikan, dan pariwisata. Setelah pertemuan, Firman Pagarra menjamu makan siang dengan berbagai hidangan khas Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar, Helmy Budiman, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Zulkifli Nanda, Kepala Dinas Pariwisata Moh Roem, serta Kepala Dinas Kesehatan Nursaidah Sirajuddin.