Iwan Ola, Ketua DPC Gerindra, Mendaftar Sebagai Bacabup di PAN Pangandaran

by -86 Views

Iwan Sutiaman, Ketua DPC Gerindra Pangandaran, mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati ke DPD PAN Pangandaran. Meskipun sudah mempersiapkan diri untuk Pilkada 2024 di internal partai. Pada hari Minggu (19/5/2024) siang, Iwan didampingi oleh pengurus partai Gerindra Pangandaran saat mendaftar sebagai bakal calon bupati di DPD PAN Pangandaran.

Mulyadi, perwakilan pengurus Gerindra Pangandaran, menyatakan bahwa pendaftaran ini dilakukan untuk tujuan komunikasi politik. Meskipun Iwan memiliki aktivitas lain dengan DPP Gerindra, namun pendaftaran ini tetap dilakukan oleh pengurus partai. Selain sebagai bakal calon bupati, tujuan dari pendaftaran ini juga untuk berkomunikasi terkait kemungkinan koalisi antara Gerindra dan partai lain. Dengan memiliki 5 kursi, Gerindra membutuhkan dukungan dari partai lain untuk memenangkan Pilkada.

Gerindra optimis bahwa komunikasi yang telah terjalin dapat menjadi awal untuk membentuk koalisi dengan PAN. Ketua DPD PAN Pangandaran, Hamdi, juga menyatakan bahwa hubungan antara Gerindra dan PAN sudah terjalin sejak lama dan terus berjalan dengan baik. Iwan menjadi salah satu dari 10 tokoh masyarakat Pangandaran yang mendaftar sebagai bakal calon, termasuk Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin, dan Dadang Solihat mantan Kepala Bapenda.

Pendaftaran bakal calon bupati di DPD PAN Pangandaran telah ditutup dan proses selanjutnya akan diumumkan.

Source link