BRI Peduli Memberikan Bantuan Tanggap Bencana kepada Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

by -43 Views

FAJAR.CO.ID, — Gunung Ruang yang terletak di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara meletus pada Selasa (14/04/2024) dan masih terus mengeluarkan hujan batu dan awan panas (erupsi). Berdasarkan pemantauan visual dan instrumental Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), aktivitas vulkanik Gunung Ruang masih tinggi dan dinyatakan berada pada Level IV, Awas.

BRI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli merespons bencana alam tersebut dan membantu warga yang terdampak dengan memberikan bantuan tanggap bencana berupa mineral, beras, telur, mie instan, pakaian, alat mandi, perlengkapan bayi, bumbu dapur, gas LPG, makanan ringan, masker, obat-obatan, dan lain sebagainya.

Bantuan darurat tersebut disalurkan oleh karyawan BRI melalui unit kerja terdekat di Manado, Sulawesi Utara. BRI juga bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, mengatakan bahwa penyaluran bantuan kepada korban Erupsi Gunung Ruang adalah bentuk kepedulian BRI terhadap warga yang terdampak dan diharapkan dapat meringankan beban para korban.

“Kami terus bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk secara bersama-sama meringankan beban masyarakat terdampak,” ujarnya.