FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Perkembangan teknologi digital yang semakin pesat telah mengubah cara masyarakat melakukan sebagian besar aktivitas sehari-hari, termasuk dalam pengelolaan keuangan. Melihat perubahan ini, Bank Rakyat Indonesia (BRI) telah berinovasi dengan memperkenalkan layanan perbankan digital BRImo yang diluncurkan pada tahun 2019.
Sejak lima tahun mendampingi para nasabah BRI, saat ini BRImo telah memiliki 33,5 juta pengguna. Menurut laporan dari Data.AI, BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking yang paling banyak diunduh oleh masyarakat di Indonesia sepanjang tahun 2023.
Selain antusiasme dari masyarakat, upaya BRI dalam mengadopsi transformasi digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi nasabah juga mendapatkan apresiasi dalam survei “Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024”.
BRI mendapat peringkat pertama dalam kategori Performa Terbaik Mobile Banking Bank untuk BRImo dan Performa Terbaik Chatbot Bank untuk Sabrina. Survei yang dilakukan oleh lembaga riset MRI bekerja sama dengan Majalah Infobank ini menunjukkan peningkatan kinerja dalam berbagai aspek produk dan layanan BRI, terutama dalam sisi saluran digital.
Dalam sisi mobile banking bank, overall score BRI meningkat 2.65 poin dan naik 3 peringkat dari tahun sebelumnya. Hal ini membuat BRImo dinobatkan sebagai mobile banking terbaik menurut penilaian MRI dan menduduki peringkat 1 pada tahun 2024.
Chatbot BRI “Sabrina” juga meraih peringkat 1 dalam Performa Terbaik Chatbot Bank 2024. Sabrina telah mengalami peningkatan skor yang signifikan sebesar 16.28 poin dari tahun sebelumnya.