Prabowo Subianto Siapkan Diri untuk Oktober Agar Tidak Ada Waktu yang Terbuang

by -48 Views

Jakarta – Presiden terpilih RI untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, menyatakan bahwa dia sedang fokus dalam mempersiapkan diri menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2024.

Persiapan tersebut meliputi mempelajari masalah-masalah yang dihadapi bangsa, serta mengadakan diskusi dengan semua pihak untuk merumuskan langkah-langkah strategis dalam membangun Indonesia.

Tujuannya adalah agar dia dapat langsung bekerja setelah dilantik, tanpa ada waktu yang terbuang.

“Kami belajar masalah, kami kumpulkan para pakar, kami diskusi dengan semua pihak agar kami dapat merumuskan langkah-langkah sehingga pada tanggal 20 Oktober nanti ketika kami menerima mandat, tidak akan ada kekosongan, tidak akan ada waktu yang terbuang,” kata Prabowo dalam acara halalbihalal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di kantor PBNU, Jakarta, pada Minggu (28/4) siang.

Prabowo mengakui bahwa selama proses persiapan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan banyak bantuan dan perhatian kepadanya. Hubungan antara keduanya pun menjadi lebih akrab. Sebagai contoh, Jokowi sering memanggil Prabowo dengan sebutan ‘Menhan’. Namun, sekarang telah berubah menjadi ‘Mas Bowo’.

“Saya harus mengatakan di sini, betapa besar bantuannya Pak Joko Widodo dalam mempersiapkan saya. Beliau adalah sosok yang sangat teliti,” kata Prabowo.

“Hingga saat ini, beliau masih memperhatikan saya dan saya merasa persiapannya sudah sangat baik. Dulu saya dipanggil ‘Menhan’, sekarang sudah lebih akrab, dipanggil ‘Mas Bowo’,” tambahnya.

Prabowo juga menambahkan bahwa salah satu bentuk persiapan dan perhatian dari Jokowi adalah ketika dia diberi petunjuk untuk melakukan kunjungan kehormatan ke beberapa negara.

Pada awal April 2024, Prabowo melakukan kunjungan ke Tiongkok dan Jepang. Selain itu, Prabowo juga merencanakan untuk melakukan kunjungan ke Timur Tengah, sesuai arahan dari Presiden Jokowi.

Source link