BRI Mencapai ISO 22301:2019 – Sistem Manajemen Kontinuitas Bisnis untuk Menjaga Keandalan Transaksi Nasabah

by -60 Views

BRI Berkomitmen pada Standar ISO 22301 untuk Menjaga Keberlangsungan Operasional

BRI berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Hal ini diwujudkan dengan sertifikasi ISO 22301:2019 BCMS – Business Continuity Management System yang telah diperoleh perusahaan pada Jumat (19/04/2014).

Sertifikasi ini merupakan standar keberlangsungan usaha operasional yang sesuai dengan standar operasional transaksi keuangan perbankan yang berlaku di dunia guna menjaga keberlangsungan usaha serta memastikan keberlanjutan usaha.

Direktur Manajemen Risiko BRI, Agus Sudiarto, menyatakan bahwa ISO 22301 akan menciptakan standar yang dapat digunakan untuk membantu perusahaan dalam mengintegrasikan proses bisnis terbaik dalam BCMS (Business Continuity Management System), sekaligus untuk menyelaraskan dengan regulasi yang berlaku.

Selain itu, penerapan ISO 22301 juga dapat meningkatkan kepercayaan kepada pelanggan dan pemangku kepentingan bahwa bisnis tersebut handal dalam menghadapi kondisi baik yang terprediksi maupun tidak terprediksi khususnya di era disrupsi saat ini.

Penerimaan sertifikasi ISO 22301:2019 BCMS merupakan pencapaian yang membanggakan bagi BRI, sehingga BRI terus berupaya meningkatkan sistem manajemen kontinuitas bisnis untuk memastikan operasional yang lancar dan kepuasan nasabah yang lebih baik di masa depan.

Sertifikasi ISO 22301 juga merupakan upaya preventif dalam menghadapi risiko dan kejadian darurat untuk mencapai bisnis yang berkelanjutan. Setelah mendapatkan sertifikasi ISO BCMS 22301, BRI berkomitmen untuk terus menjaga dan mempertahankan kualitas dan standar penerapan BCMS, khususnya yang terkait dengan transaksi keuangan perbankan.