Transaksi BRIZZI Meningkat 15 Persen Selama Ramadan dan Lebaran

by -53 Views

Pada momen Ramadan dan Lebaran tahun 2024 kali ini, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI mencatat peningkatan jumlah transaksi uang elektronik BRIZZI sekitar 15% dibandingkan dengan rata-rata transaksi periode bulan-bulan biasanya.

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto, menyatakan bahwa kenaikan tersebut disebabkan oleh penggunaan BRIZZI untuk pembayaran tol saat mudik dan arus balik lebaran. Selain itu, faktor kemudahan top up saldo BRIZZI di BRImo juga turut berperan, serta penambahan titik akseptasi BRIZZI hingga total sekitar 19.000 titik akseptasi.

Selain itu, pembelian kartu BRIZZI juga semakin mudah melalui kerja sama dengan berbagai partner. Pada masa libur Lebaran, sekitar 15.000 kartu BRIZZI didistribusikan khusus di sepanjang tol Sumatera dan Jawa.

BRIZZI sebagai media transaksi uang elektronik diprediksi akan mengalami pertumbuhan yang signifikan, terutama dengan dukungan elektronifikasi jalan tol dan digitalisasi merchant lokal.

Peningkatan signifikan dalam jumlah transaksi BRI ini akan terus mendukung implementasi cashless society dan digitalisasi di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin beralih dari transaksi tunai menjadi cashless dengan adanya kemudahan pembayaran yang didukung oleh teknologi digital dari BRI.

Transformasi digital yang telah dilakukan oleh BRI juga terbukti efektif, dengan transaksi digital mendominasi sebanyak 99% dari total transaksi BRI saat ini. Sisanya dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI.