Masduki Toha Terpilih Sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya pada Konfercab ke-25

by -91 Views

Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya terpilih, H Masduki Toha dan Rais Syuriyah PCNU Surabaya, KH Ahmad Dzulhilmi. (Foto: Lukman/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SURABAYA – Konferensi Cabang (Konfercab) ke-25 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Surabaya baru saja sukses terselenggara di Utama Raya Hotel, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (05/04/2024). Dalam prosesnya, konfercab pun berjalan begitu gayeng. Terpantau pula seluruh peserta Majelis Wakil Cabang (MWC) mengikuti dengan khidmat hingga acara selesai.

Dari konfercab tersebut, KH Ahmad Dzulhilmi Ghozali dipercayakan untuk menjabat Rais Syuriyah disertai H Masduki Toha terpilih sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya masa bakti 2024-2029. Dengan demikian, Kiai Dzulhilmi tetap menjadi Rais Syuriyah PCNU Surabaya, sedangkan Masduki Toha naik pangkat dari sekretaris menjadi Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya selama 5 tahun ke depan.

Kiai Dzulhilmi menyatakan bahwa mereka bertekad untuk mengembalikan kejayaan PCNU Surabaya seperti periode sebelumnya. Masduki juga berharap untuk merancang program-program baru dan menjalankan program tambahan untuk kepentingan masyarakat serta menjalin komunikasi dengan pemerintah kota dan pihak lainnya untuk bersinergi dengan PCNU Surabaya.

Masduki berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan suara terbanyak, yaitu 13 suara atau 62% dari pengurus MWC yang memberikan hak suaranya. Miftah Johari mendapatkan 7 suara (33%) dan Rahmad Ihya’ mendapatkan 1 suara (5%). Masduki mengucapkan rasa syukur atas dukungan yang diterimanya dan siap untuk mengemban tugas sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Surabaya.

Konfercab juga dihadiri oleh berbagai tokoh seperti Wakil Ketua PBNU, Wakil Sekretaris PBNU, Wakil Ketua PWNU Jatim, Bendahara PWNU Jatim, Wakil Bupati Situbondo, Ketua PCNU Situbondo, Ketua PCNU Bondowoso, dan lainnya. Konfercab ini dianggap sukses dan lancar tanpa kendala, dengan perubahan mindset dari berdebat tata tertib menjadi berbicara program.

Mewakili peserta, H Umarsyah memberikan apresiasi atas kesuksesan konfercab tersebut. Semua pihak termasuk lembaga otonom (Banom) turut serta dalam kesuksesan acara tersebut. Semua harapannya adalah agar PCNU Surabaya dapat kembali meraih kejayaan seperti sebelumnya.