PT Dharma Lautan Utama Menyiapkan 700 Kuota Gratis Mudik ke Surabaya dan Bau-bau

by -81 Views

PT Dharma Lautan Utama menyiapkan 700 kuota mudik gratis bagi penumpangnya di musim mudik lebaran tahun ini. Manajer PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar, Budiono merincikan 400 kuota untuk penumpang Bau-bau sementara 300 kuota untuk penumpang jalur Surabaya. Selain itu, perusahaan juga melayani rute Makassar-Selayar hingga H-1 lebaran.

Budiono mengatakan bahwa Direktorat Perhubungan Laut memberikan program kuota mudik gratis bagi calon penumpang dengan syarat dan ketentuan tertentu. Ada sekitar 300 kuota mudik gratis ke Surabaya. Untuk mudik lebaran tahun ini, PT DLU menyiapkan 3 armada untuk jurusan berbeda.

Dharma Kencana 7 untuk rute Makassar-Surabaya, setiap hari Selasa dan Jumat rutin hingga tanggal 5 April. Selanjutnya, ada Dharma Ferry 3 jurusan Makassar ke Batu Licin, jadwalnya setiap Jumat dan Minggu. Untuk rute Makassar ke Bau-bau, akan ada kapal yang berangkat pada tanggal 7 April untuk mudik gratis dengan kuota 400 penumpang.

Selain itu, ada juga kapal Dharma Kartika 3 yang akan menjalani rute Makassar – Selayar setiap Selasa dan Jumat. Kapal ini akan beroperasi hingga H-1 lebaran dan masyarakat Selayar bisa memanfaatkannya tanpa perlu berdesak-desakan.