Bupati Jeje: PDI Perjuangan Mendominasi Kursi DPRD Pangandaran

by -69 Views

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pangandaran masih mendominasi kursi DPRD berdasarkan perhitungan partai. Dari informasi yang diterima, PDIP memegang 16 dari 40 kursi yang diperebutkan di 5 daerah pemilihan (dapil).

PDIP memperoleh 3 kursi di Dapil 1, 4 kursi di Dapil 2, 4 kursi di Dapil 3, 2 kursi di Dapil 4, dan 3 kursi di Dapil 5, sehingga total kursinya bertambah menjadi 16 kursi. Gerindra naik dari 3 menjadi 5 kursi, Golkar mempertahankan 5 kursi, PKS tetap dengan 3 kursi, PAN turun dari 5 ke 4 kursi, dan PPP juga turun menjadi 2 kursi dari sebelumnya 3 kursi.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, mengimbau untuk menunggu keputusan resmi dari KPU terkait hasil rekapitulasi partai. Jeje juga menerima informasi calon-calon yang akan bertarung di Pilkada 2024 bergantung pada hasil perhitungan Pileg. Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Pangandaran, Jeje memilih menunggu hasil rekapitulasi Pileg sebelum memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilkada 2024.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, mengatakan rekapitulasi tingkat kabupaten akan dilakukan mulai 28 Februari hingga 1 Maret 2024. Proses rekapitulasi melibatkan saksi dari partai, perwakilan parpol, dan pihak terkait untuk perhitungan suara tingkat kabupaten.

Source link